Rahasia kecantikan dibalik beras, cara membuat masker beras praktis | semua resep ibu

Rahasia kecantikan dibalik beras, Anda tidak perlu merasa heran mengapa beras dapat membuat kita semakin cantik. Beras yang dimaksud dalam hal ini adalah beras yang biasa kita konsumsi dalam kehidupan sehari, siapa yang menyangka kandungan vitamin C, E dan B1 dalam beras dapat membantu membuat pori-pori wajah lebih kecil serta membuat lebih putih.



Kandungan vitamin B kompleks pada beras mampu merangsang pertumbuhan dan pembaruan sel-sel pada wajah, memperlambat penuaan dan meningkatkan suplai darah ke kulit sehingga kebutuhan nutrisi pada wajah dapat terpenuhi dan kulit wajah yang segar dan bersinar serta awet muda akan Anda dapatkan.

Untuk beras yang akan digunakan, Anda dapat menggunakan bubuk beras/tepung beras siap pakai yang dapat Anda beli di pasar atau toko dekat rumah Anda, atau Anda dapat membuatnya sendiri dari beras yang ditumbuk ataupun diblender.

Tak hanya bubuk berasnya saja, air beras juga berfungsi untuk menghidrasi wajah, mengandung anti oksidan dan memiliki daya serap sinar ultraviolet. Selain itu juga dapat memperlambat terciptanya melamin dengan demikian dapat mencegah pembentukan pigmen atau bintik-bintik hitam dan juga mampu mengurangi bintik-bintik hitam yang ada. Hal ini dikarenakan bubuk beras atau tepung beras mempunyai sifat anti inflamasi dan whitening agent.

Bubuk beras atau tepung beras juga bersifat menyerap minyak sehingga baik untuk kulit berminyak, berjerawat dan kulit kusam. Dan yang terpenting dari semuanya, bubuk beras atau tepung beras ini sangat mudah didapat dan harganya juga terjangkau. Berikut ini saya akan membagikan bagaimana cara membikin masker dari tepung beras dengan praktis.

Masker tepung beras
Bahan masker tepung beras
  • 1 sendok teh tepung beras
  • 1 sendok teh madu murni
  • 1 sendok teh susu murni

Cara membuat masker beras
  • Campur semua bahan aduk rata sampai menjadi pasta.
  • Jika Anda tidak mempunyai madu murni atau susu murni Anda dapat menggunakan air putih biasa secukupnya, aduk tepung beras dan air putih secukupnya sampai menjadi pasta.
  • Oleskan pada wajah dan leher secara merata, Anda dapat menggunakan kuas atau dengan jari-jari tangan Anda sendiri.
  • Lakukan secara rutin sekali dalam seminggu.

Selain bubuk beras atau tepung beras yang dapat diambil manfaatnya ternyata air cucian beras juga sama bermanfaatnya dengan tepung beras. Cara memanfaatkannya juga cukup mudah, cukup cuci muka dengan menggunakan air cucian beras lakukan 2 kali dalam seminggu lakukan dengan rutin, dan lihat perubahannya. Jangan terlalu sering mencuci muka Anda dengan cucian air beras, hal ini akan membuat kulit wajah Anda terlihat lebih kering.  Semoga sedikit info yang saya berikan dapat membawa manfaat pada  sahabat sekalian.

Subscribe to receive free email updates: