Cara memilih kepiting yang gemuk | semua resep ibu

Cara memilih kepiting yang gemuk, sering ketika kita membeli kepiting yang kita kira kepitingnya gemuk eh ternyata pas dimasak ternyata kepitingnya kurus, maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa tips dalam memilih kepiting  agar nantinya Anda tidak kecewa dengan kepiting yang Anda beli, diantaranya.



  1. Pilih kepiting betina , kepiting betina memiliki ukuran yang lebih besar dari kepiting jantan, dan mempunyai cita rasa tersendiri dikarenakan kepiting betina mempunyai telur. Kepiting betina mempunyai ruas dada yang berbentuk setengah lingkaran sedang pada jantan mempunyai ruas dada yang berbentuk runcing segitiga.
  2. Pilih kepiting yang  masih hidup, kepiting termasuk paling mudah rusak dibanding dengan seafood yang lainnya. Untuk itu pilih yang masih hidup, lihat pada bagian kaki dan capitnya apakah semuanya menempel dengan sempurna atau tidak. Dan lihat pada matanya yang keluar masuk dan bukan berkedip karena kepiting tidak mempunyai kelopak mata.
  3. Memilih kepiting yang gemuk, angkat kepiting jika terasa ringan kepiting tersebut kurus, cara lainnya adalah dengan menekan bagian sendi pada capit kepiting. Kepiting yang gemuk bagian sendinya terasa keras dan cepat kembali saat ditekan.
Kepiting yang besar dan gemuk merupakan pilihan yang terbaik, karena saat menikmatinya akan lebih mudab mengeluarkan dagingnya. Semoga tips dari saya dapat membantu Anda dalam memilih kepiting.

Baca juga
Tips dalam memilih, membersihkan dan mengolah cumi-cumi

Subscribe to receive free email updates: