Roti tawar soft bread no telur

Roti tawar soft bread, tekstur yang lembut dan rasa yang gurih persis seperti yang saya harapkan, resep ini saya buat untuk Bapak saya karena sedang alergi dengan telur jadi saya sengaja tidak memakai telur dalam resep ini tetapi masih memiliki tekstur dan rasa yang enak Bahan yang mudah didapat dan cara pembuatan yang cukup mudah dan gak bikin capek, nguleni adonan rotinya.
Langsung saja saya bagi resep roti tawar soft breadnya.




Bahan roti tawar soft bread no telut
  • 250 gram tepung terigu protein tinggi
  • 1 saset susu kental manis putih, larutkan dengan air kemudian timbang hingga 140-150 gram
  • 4 gram ragi instan ( saya pakai merk fermipan)
  • 30 gram margarin
  • 1/2 sendok teh garam
cara membuat roti tawar soft bread no telur
  1. pertama-tama campur tepung terigu dengan ragi instan aduk rata 
  2. masukkan susu kental manis yang telah dilarutkan dengan air kedalam campuran terigu,mixer dengan kecepatan sedang saya menggunakan hand mixer dengan alat pengaduk yang berbentuk spiral sampai kalis.
  3. Masukkan margarin dan garam mixer lagi hingga kalis dan elastis ( adonan tidak mudah sobek ketika ditarik).
  4. Setelah kalis gilas adonan kemudian lipat menjadi dua lakukan hal ini sebanyak 3 kali.
  5. Letakkan adonan dalam loyang yang telah diolesi minyak goreng, diamkan sampai adonan mengembang .
  6. Setelah itu, polesi permukaan adonan roti tawar dengan margarin cair. Kemudian oven dengan api sedang cenderung kecil, taruh di rak kedua dari bawah. Selama kurang lebih 30 menit atau sampai matang ( terlihat kecoklatan).
  7. Jika  masih kurang mengkilap roti tawarnya dapat Anda poleskan kembali pada bagian atas roti tawar soft bread no telur.

Jika Anda suka, Anda dapat menambahakan isian (filing) kedalam roti, dapat berupa keju, coklat atau selai, selamat mencoba happy baking! 

Subscribe to receive free email updates: