Resep kue kering sagu

Resep kue kering sagu 

Pertama kali saya mencoba kue kering sagu ini ketika berada di rumah kakak saya didesa, rasanya langsung lumer di mulut . kue kering sagu ini mempunyai rasa dan tekstur yang unik dan berbeda daru kue kering yang tebuat dari tepung terigu. Ditambah dengan keju sehingga memperkaya cita rasa dalam Resep kue kering sagu.

Selain bahan - bahan yang mudah didapat cara pembuatannya pun tergolong simple,  Anda wajib mencoba resep yang satu ini. Tidak ada salahnya Anda membuat kue kering sagu sebagai camilan untuk keluarga Anda. Yang pasti camilan yang Anda buat dijamin kesehatanya. 

Resep kue kering sagu



Bahan Resep kue kering sagu
  • Gula halus 75 gram 
  • Mentega 170 gram 
  • Telur 1 butir ambil kuningnya 
  • 200 gram tepung sagu sangrai 
  • 200 gram keju parut
Cara Membuat Resep kue kering sagu
  1. Kocok gula halus, mentega dan kuning telur hingga lembut, masukkan tepung sagu aduk rata, masukkan keju parut aduk rata. 
  2. Cetak dengan dengan spuit dan letakkan diatas loyang beroles maragarin secukupnya, panggang dalam oven dengan api sedang kurang lebih selama 20 menit atau sampai matang.
Tips Resep kue kering sagu
Pada saat menyangrai tepung sagu, tambahkan 2 lembar daun pandan, agar kue lebih sedap.

Jika Anda tidak menyukai keju Anda dapat menghilangkan dari resep. Anda dapat menyajikan kue kering keju ini tidak hanya dalam keempatan hari - hari istimewa saja. Anda dapat membuat  kue kering sagu untuk menemani waktu dalam bersantai. Setelah matang hilangkan uap panasnya masukan ke dalam wadah tertutup agar tidak mudah melempem. Untuk melihat kue kering yang lain silahkan lihat di sini. Selamat mencoba Resep kue kering sagu, semoga bermanfaat. Happy baking.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep kue kering sagu"