Kue kering kacang cokelat

Kue kering kacang coklat

Perpaduan antara rasa cokelat dan kacang, kebayang kan gimana rasanya pastinya yummii.... bahan - bahanya mudah didapat, dan mudah cara pembuatannya yang pastinya Anda gak akan rugi bila mencoba resep baru ini.

Anda dapat membuat kue kering kacang cokelat, untuk mengisi maja tamu di hari yang istimewa seperti lebaran dan natal. Untuk pembuatan kue kering kacang cokelat saya mnggunakan paping bag atau plastik segi tiga untuk mencetak adonan dengan hiasan cokelat putih diatasnya. berikut ini resep dari kue kering kacang cokelat.

Resep Kue kering kacang cokelat


  
Bahan kue kering kacang cokelat
100 gram mentega
100 gram margarin
175 gram gula halus
1/4 sendok teh garam
1 butir kuning telur
80 gram selai kacang tanah
1 sendok makan pasta cokelat
150 gram tepung terigu
100 gram white cooking chocolate, lelehkan

Cara membuat kue kering kacang cokelat
Kocok mentega, margarin dan gula halus, garam dan kuning teur hingga lembut.
Tambahkan selai kacang dan cokelat pasta aduk rata. Masukkan tepung terigu sambil diayak. Aduk rata.

Masukkan adonan kedalam plastik segi tiga , lalu gunting ujungnya  1/2 cm, semprotkan adonan di atas loyang bersemir margarin berbentuk lingkaran.

Panggan dalam oven kurang lebih 15 - 20 menit atau sampai matang. jika kue sudah matang keluarkan biarkan dingin, hias bagian  atas nya dengan cokelat putih. biarkan hingga membeku.

Untuk membentuk kue tidak harus selalu mengukuti resep Anda dapat berkreasi dengan kreatifitas Anda, untuk melihat resep kue kering yang lain dapat Anda lihat di sini. Selamat mencoba resep dari saya. Happy baking.

 

Subscribe to receive free email updates: