Resep dadar gulung isi kelapa, klasik | Semua Resep Ibu

Kue dadar gulung isi kelapa, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan jenis kue basah yang satu ini. Pada kesempatan kali ini saya menggunakan isian kelapa parut dengan menggunakan gula pasir dan ditambahkan sedikit potongan buah nangka agar rasa isian kelapa lebih terasa legit. Untuk kelapa saya memilih kelapa yang tidak terlalu tua, karena jika terlalu tua rasanya kurang enak nantinya. Langsung dilihat ya resep dadar gulung klasik isi kelapa...

Dadar Gulung Klasik isi Kelapa


Resep dadar gulung isi kelapa 
Bahan isi
150 gram kelapa parut memanjang
1 lembar daun pandan
50 gram gula pasir, sesuai selera
1/2 sdt garam
100 ml air
3 buah nangka, potong dadu kecil (jika suka)

Cara membuat isi

🌺 Campur  semua bahan menjadi satu, aduk rata. Kemudian masak diatas api sedang cenderung kecil agar tidak mudah gosong, aduk-aduk terus sampai air menyusut dan gula larut.
 

Bahan dadar
100 gram tepung terigu protein sedang
1/4 sdt garam
1 butir telur
300 santan dari 1/4 butir kelapa
pewarna hijau secukupnya
 

Cara membuat
  • Campur tepung terigu dan garam, tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk (menggunakan whisker atau garpu/sendok), kemudian masukkan telur aduk rata, terakhir masukkan pewarna hijau beberapa tetes/secukupnya. Aduk sampai rata dan licin.
  • Buat dadar tipis di wajan datar kecil yang telah dipanasi dan dioles minyak tipis terlebih dahulu.
  • Ambil satu lembar dadar, kemudian isi dengan isian kelapa secukupnya, dibagian pinggir, lipat seperti amplop, kemudian gulung.
  • Dadar gulung klasik isi kelapa siap dinikmati.

Cukup mudah bukan, membuat dadar gulung isi kelapa?. Agar kulit dadar dapat bertekstur kasar, pastikan wajan dalam keadaan panas ketika Anda menuang adonan dadar. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep dadar gulung isi kelapa, klasik | Semua Resep Ibu"