Resep kue lumpur kentang dan labu kuning enak | Semua Resep Ibu

Kue lumpur kentang labu kuning enak, untuk membuat kue lumpur ini Anda dapat menggunakan kentang saja atau labu kuning saja, dapat juga Anda menggunakan ketela rambat/ubi jalar, asalkan jumlah/beratnya sesuai dengan resep. Tida diperlukan teknik khusus untuk membuat kue lumpur kentang labu kuning ini, Anda cukup mencampur semua bahan sampai rata dan licin. 

Saya mempunyai teknik khusus untuk menghaluskan kentang dan labu kuning agar dapat halus dengan sempurna, saya biasa menggunakan blender, tapi jika tidak tidak ada blender Ada dapat menggunakan garpu atau menggunakan alat penumbuk bumbu (lumpang;bahasa jawa). Langsung ya dibaca dan dipraktekkan kue lumpur kentang labu kuning.        

Kue lumpur kentang labu kuning enak
 


Resep kue lumpur kentang labu kuning enak
bahan
200 gr kentang
300 gr labu kuning
200 gr margarin, cairkan 
400 gr gula pasir
6 butir telur
500 gram tepung terigu protein sedang
5 sendok makan susu kental manis putih
400 ml air atau 2 gelas air
500 ml santan dari 1/2 butir kelapa
2 helai daun pandan 
1/2 sendok teh garam 

Cara membuat
  • Rebus sebentar santan bersama dengan daun pandan dan garam, rebus sampai garam larut dan berbau harum dengan api kecil, aduk-aduk. Dinginkan, sisihkan. 
  • Kukus kentang dan labu kuning setelah itu haluskan, boleh dihaluskan pake blander, kentang+labu kuning+susu kental manis putih+400 ml air blander jadi satu, sisihkan.
  • Taruh dalam wadah, gula pasir dan telur kemudian kocok sampai rata dan gula pasir larut, masukkan campuran kentang dan labu kuning yang telah dihaluskan aduk rata, masukkan margarin cair aduk rata.
  • Tambahkan santan dan tepung sedikit demi sedikit ke dalam adonan secara bergantian aduk sampai tercampur rata dan licin.
  • Panaskan cetakan kue lumpur.
  • Olesi dengan margarin, tuang adonan kue lumpur ke dalam cetakan, jangan terlalu penuh, tutup kembali cetakan, panggang dengan api kecil masak sampai matang.
Anda dapat menambahkan sebuah kismis di atas kue lumpur kentang labu kuning sebagai garnis, letakkan kismis pada saat kue lumpr dalam keadaan setengah matang, kemudian tutup kembali cetakan. Happy baking.

Baca juga resep roti gulung abon. 

Subscribe to receive free email updates: