Potato baked | Semua resep ibu

Potato a.k.a kentang adalah jenis sayuran yang dapat di olah menjadi berbagai macam jenis olahan makanan, terinspirasi dari macaroni schotel saya mengolah kentang menjadi semacam schotel. 

Pada dasarnya schotel sendiri di buat dengan cara di panggang dengan oven pada suhu 180-200 derajat celcius selama 20 menit, tetapi karena kalo oven listrik saya gunakan listrik rumah selalu padam dan ribet maka saya menggunakan teflon dengan api yang sangat kecil. oke let's cook ... 

Bahan  
  • Kentang ukuran besar 2 buah 
  • Dada Ayam 2 potong (atau sesuai selera) 
  • susu UHT kemasan 225 ml 
  • Telur ayam 2 biji 
  • vegetable mix (saya pakai seadanya di kulkas wortel aja potong korek api) 
  • bawang putih 3 siung 
  •  Bawang bombay 1/4 
  • lada secukup nya 
  • garam secukup nya 
  • kaldu jamur secukup nya 
  • oregano (skip kalo gak ada) 
  • keju cheddar (saya pakai keju slice) keju slice 
  •  sosis 

 Cara masak : 
  1.  Siapkan sayuran dan dada ayam 
  2. Potong dadu dada ayam 
  3. Potong dadu kentang kemudian kukus / rebus sesuai selera, kalau saya rebus dengan sedikit garam 
  4. Hancurkan kentang tapi jangan sampai benar benar lembut, sisihkan.
  5.  Cincang bawang putih dan choped bawang bombay, kemudian tumis sampai harum. masukkan dada ayam, kemudian wortel.
  6.  Masukkan susu UHT sedikit demi sedikit sambil terus di aduk, masukan parutan keju cheddar kemudian koreksi rasa dengan garam lada dan sejumput kaldu jamur. 
  7. Masukkan kentang.
  8. Matikan api, biarkan uap panasnya hilang kemudian masukkan kocokan telur.
  9.  Siapkan pinggan tahan panas yang sudah di olesi margarin, masukkan adonan, topping dengan sosis dan keju slice. 
  10. Karena saya menggunakan teflon, maka teflon saya oles margarin kemudian saya tuangkan adonan. panggang selama 20 menit dengan api sangat kecil.
  11.  Setelah matang, biarkan 10 menit sampai set, baru potong-potong  dan sajikan. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Potato baked | Semua resep ibu"