Tips pintar seputar dapur | semua resep ibu

Perlu diketahui dalam memasak ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk mempermudah pekerjaan kita di dapur yuk kita lihat tips apa saja yang bisa kita lakukan untuk mempermudah pekerjaan kita di dapur.




1. Madu pembasmi lalat

Pada awal musim penghujan populasi lalat biasanya meningkat, hal ini sangat menjengkelkan buat kita, untuk membasminya sangat mudah, campurkan saja satu sendok makan madu dengan satu sendok teh sakharin. Oleskan campuran tersebut pada permukaan kertas hingga rata, kemudian letakkan kertas yang telah dioles tadi ke tempat-tempat yang biasa dihinggapi lalat.

Aroma madu dan sakharin akan menarik perhatian lalat sehingga lalat akan menyerbunya, sekali lalat mencicipi pasti langsung mati. Selamat mencoba.


2. Tebu lunakkan daging

daging dari hewan yang sudah tua baik dari ayam, kambing, sapi, dan kerbau biasanya liat. untuk melunakkan daging tersebut sangat mudah, caranya rebus tebu yang telah dikupas dan dikerat dalam air hingga mendidih lalu masukkan daging.
Diamkan hingga daging benar-benar lunak selama kurang lebih 45 menit.
Selain daging lunak rasanya juga semakin gurih dan lezat.


3. Air es mempermudah memarut kelapa

Kelapa muda biasanya susah sekali diparut karena terlalu lembek dan licin.agar kelapa muda lebih mudah diparut rendam dahulu kelapa dalam air dingin atau air es selama 2 jam setelah kaku baru perut seperti biasa.


4. Arang usir kutu beras

Terkadang ketika kita menyimpan beras terlalu lama akan muncul kutu kutu beras. untuk mencegah agar beras yang kita simpan tidak didatangi kutu taruhlah beberapa potong arah ke dalam beras pasti kutu beras akan menjauh atau kata lainnya menghindar dari beras kita.


5. Soda dan cuka atasi wastafel tersumbat

Bila wastafel Onda tersumbat oleh sisa-sisa makanan yang berupa lemak, bukan karena plastik, daun, kertas, ataupun kotoran lain untuk melancarkan nya cukup mudah.
Masukkan soda dan secangkir cuka ke dalam saluran yang tersumbat, biarkan beberapa saat kemudian siram dengan air seperti biasa. Insya Allah sisa makanan yang menyumbat tadi akan hancur dan saluran kembali lancar.
Anda dapat juga menyiram wastafel Anda menggunakan air panas secara berkala terutama jika anda telah memasak makanan yang terlalu banyak mengandung lemak.


Demikian sedikit tips pintar untuk dapur kita semoga dapat bermanfaat.
Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips pintar seputar dapur | semua resep ibu"