Makanan yang harus dihindari agar kulit wajah tetap terjaga kecantikannya | Semua Resep Ibu

Untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan sehat, bukan hanya perawatan wajah saja yang Anda butuhkan. Untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan sehat Anda haruslah menjaga asupan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari.

Rachel Nazarian, M.D., dari Schweiger Dermatology Group, seperti dilansir Cosmopolitan.co.uk, membuat daftar makanan yang pantang Anda makan untuk kesehatan kulit wajah Anda, diantaranya:

1. Mie instan



  
Kandungan sodium yang tinggi dalam mie instan dapat membuat kulit kita dehidrasi, sehingga kulit terlihat kusam dan kurang bercahaya. Jangan terlalu sering dalam mengkonsumsi makanan satu ini, agar kulit wajah Anda tampak lebih bercahaya dan bersinar.

 

2. Kentang Goreng
  
Beberapa kentang goreng mengandung natrium dan garam yang tinggi, karena sifat garam yang mengikat air bisa membuat kulit dehidrasi. Selain itu kandungan karbohidrat yang tinggi pada kentang dapat mempercepat keriput pada wajah Anda.

 

3. Aneka roti dan cake
 
Burger, pizza, roti tawar, donat, dan semua jenis cake semua jenis makanan ini mengandung indeks glikemik tinggi, sehingga dia menaikkan kadar gula dalam darah dan dapat menyebabkan jerawat dan memecah kolagen. Kandungan keju pada pizza juga mengandung hormon pertumbuhan yang dapat menyebabkan jerawat.

 

🌺 Yang perlu Anda perhatikan makanan dengan indeks glikemik tinggi akan meningkatkan hormon yang mengubah kualitas minyak pada wajah, sehingga dapat berpotensi meyebabkan timbulnya jerawat dan dehidrasi pada kulit.🌺

Mengkonsumsi aneka jenis makanan seperti buah, sayur dan makanan yang lainnya dalam porsi yang pas dan seimbang serta cukup minum air putih akan memberikan solusi yang baik pada kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan yang harus dihindari agar kulit wajah tetap terjaga kecantikannya | Semua Resep Ibu"