Cinnamon green tea, so easy, so healthly to drink. Dapat membantu menurunkan kolesterol | semua resep ibu


Cinnamon green tea, so easy, so healthly to drink. Ingin kolesterol Anda tetap terjaga, mudah sekali kok caranya, cukup hanya dengan meminum cinnamon green tea setiap hari, tidak perlu menambahkan gula terlalu banyak karena sensasi rasa dari kayu manis / cinnamon sudah manis.

Suami serta kakak saya telah membuktikannya sendiri, biasanya kadar kolesterol kakak saya sangat tinggi bisa mencapai 350 mg/dl, setelah rutin mengkonsumsi cinnamon green tea atau teh hijau kayu manis, kadar kolesterol kakak saya jadi turun sampai 160 mg/dl. Begitu juga suami saya.

Dalam kayu manis / cinnamon terdapat banyak sekali manfaat yang dapat diambil, selain bermanfaat bagi para penderita diabetes tipe 2, cinnamon juga bermanfaat mengontrol kadar kolesterol. Dalam cinnamon / kayu manis mengandung senyawa sinamaldehide dimana senyawa tersebut berfungsi mencegah kolesterol / lemak jahat agar tidak dapat menempel pada pembuluh darah arteri yang dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Selain itu kayu manis / cinnamon juga dapat digunakan sebagai aroma terapi bagi otak. Tidak akan ada habisnya jika saya menguraikan kandungan serta manfaat dari cinnamon / kayu manis, mungkin saya akan menulis di postingan saya berikutnya.

Untuk green tea / teh hijau juga sangat dipercaya sebagai fat bunner / pembakar lemak, dalam teh hijau / green tea mengandung tennins yang merupakan senyawa fenol, polifenol dan flavonoid yang berfungsi sebagai astringen, mengecilkan jaringan lemak, dan mengencangkan struktur protein dikulit.

Dalam pembuatan cinnamon green tea saya menggunakan daun teh hijau siap pakai yang biasa di jual di toko atau super market, kalau di tempat saya, saya menggunakan teh hijau merek "k****a djenggot" terkadang juga pakai "tong***"(maaf sebut merk) akan tetapi Anda dapat menggunakan daun teh hijau merek apapun dan untuk kayu manisnya / cinamon saya menggunakan yang masih berupa batangan.Yuk langsung saja kita buat cinnamon green tea / teh hijau kayu manis.

Cinnamon green tea




Cinnamon green tea
Bahan yang diperlukan
  • 1 sendok teh, daun teh hijau 
  • 2 centi meter kayu manis
  • 500 ml air
  • Gula pasir secukupnya

Cara pembuatan cinamon green tea
  • Taruh daun teh hijau  ke dalam gelas atau cangkir, sisihkan.
  • Rebus air bersama kayu manis / cinnamon sampai mendidih.
  • Kemudian tuang ke dalam gelas atau cangkir berisikan teh hijau, tambahkan gula sesuai selera.
  • Biarkan hangat, cinnamon green tea siap dinikmati.

Silahkan Anda membuat cinnamon green tea, dan meminumnya secara rutin, satu kali dalam sehari, atau jika di perlukan 2 kali dalam sehari, niscaya (insyaAllah) kadar kolesterol Anda akan segera menurun. Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates: