Menjaga kesehatan

Menjaga kesehatan

Kesehatan adalah harta yang sangat berharga, jika kita dapat menjaga kesehatan mengapa kita harus membelinya. Dengan menerapkan pola hidup sehat insyaAllah  tubuh kita akan jau dari sakit. Berikut akan saya berikan sedikit tipuntuk menjaga kesehatan kita.




Batasi minum kopi
Secangkir kopi akan memacu syaraf sehingga Anda dapat terbantu untuk berpikir dan bekerja lebih tahan lama. Namun hati - hati jika minum kopi berlebihan akan menimbulkan reaksi yang sebaliknya. Untuk diketahui kafein akan menetap dalam tubuh hingga 15 jam. Secangkir kopi atau cola akan menunda tidur anda sampai jam 10 malam. Nah akibatnya mental Anda akan lelah dampak lebih lanjut Anda akankehilangan energi diwaktu pagi hari.

Manfaat taoge
Selain dapat menurunkan kolesterol, taoge juga berfungsi untuk meregenerasi sel tubuh. Pasalnya, taoge banyak mengandung senyawa antioksidan, vitamin A, C dan E. Mengonsumsi taogepun dapat menghindari terjadinya kanker kolon dan mencegah kerapuhan tulang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari manfaat toge sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan mentah. Pasalnya  zat gizi dalam toge cenderung cepat hilang bila terkena panas. Sementara untuk olahan rebus masukkan toge setalah air mendidih dan cepat - cepat diangkat.

Brokoli mentah cegah kanker
Brokoli mentah akan lebih bermanfaat jika dikonsumsi dalam keadaan mentah,  hal ini terjadi karena unsur anti oksidan yang dapat melindungi diri dari kanker masi melekat. Sebaliknya jika brikoli dimasak , yang terjadi adalah rusaknya enzim yang memproduksi antikanker suphoraphanes.

Tip rendah lemak
Perbanyak makan buah, sayur dan padi - padian. Pilih susu yang tanpa lemak. Bacalah lebel makanan yang mengandung kurang dari 20 gram lemak per 100 gram makanan.
Hindari cemilan atau makanan cepat saji yang berlemak tinggi. Misalnya sebelum masak ayam buang kulit atau bagian berlemak atau Anda bisa menggantinya dengan daging ikan.
Untuk proses memasak sebaiknya daging di bakar, ditumis atau dipanggang dan dikukus, hindari mengolah makanan dengan cara di goreng.

Demikian sedikit tip dari saya untuk menjaga kesehatan, semoga dikesempatan yang lain saya dapat memberikan tip - tip yang lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menjaga kesehatan"